Juara II JOGJA FLORA CONTEST 2007

>> Rabu, 24 September 2008


Pada tahun 2007 yang lalu, jemanii mangkok orangtua saya mengikuti lomba yang diadakan di MMTC. Dengan persiapan yang matang dan perawatan yang intensif, ternyata jemanii mangkok yang dibawa mendapatkan juara II dan mendapatkan piagam serta uang hadiah.

Bagaimana cara agar bisa menang di kontes? Saya akan memberikan tips-tips yang bisa digunakan untuk merawat jemanii dan memilih jemanii yang siap kontes. Sebelumnya, bacalah posting saya yang berjudul "Tata Letak Kebun" (posting saya yang pertama). Tips memilih dan merawat jemanii kontes:

1. Pilihlah jemanii yang mempunyai karakter langka, tidak yang sudah ada dan merakyat di luar.
2. Satu minggu sebelumnya, siapkan dan beri perawatan tersendiri. Jauhkan dari barang-barang yang cacat, dan dekatkan dengan jemanii atau anthurium yang sehat.
3 Sehari sebelum lomba, gosoklah daun dengan obat pembersih daun agar daun tampak mengkilat.

Bagaimana jika tidak berhasil menang?? Ikutlah terus. Makin lama anda ikut kejuaraan, maka makin banyak anda akan bertukar pengalaman dengan peserta lain dan anda akan semakin pintar dan tertarik merawat jemanii kesayangan anda untuk memenangkan lomba. Tidak mudah menjadi juara, dari beberapa lomba yang orangtua saya ikuti, masih banyak yang pulang tidak membawa apa-apa.

0 komentar:

  © Blogger template Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP